KHASIAT DARI AIR MENTIMUN


Mentimun banyak sekali kita jumpai dalam keseharian kita. Seringkali kita mengabaikan mentimun atau kita menggunakannya sekedarnya saja, kalo gak disayur ya dipake untuk lalab atau dibikin gado-gado, padahal mentimun itu banyak manfaatnya, terutama airnya. Beberapa manfaat air mentimun untuk kecantikan kulit muka/wajah adalah:

Air mentimun dapat meremajakan kulit. Caranya mentimun kita kupas kemudian kita gunakan airnya lalu usapkan pada seluruh kulit muka secara merata. Lakukan sesering mungkin, dengan catatan kulit muka kita harus dalam keadaan bersih. Bisa kita lakukan sambil masak, ada sisa mentimun kita gosokkan ke muka.
Air mentimun bias digunakan sebagai tabir surya. Cara pemakaiannya dengan dibasuhkan keseluruh kulit muka/wajah kita sebelum memakai kosmetik/bedak.
Air mentimun sebagai penghilang rasa panas. Bagi mereka yang memiliki kulit sensitive dan sedang mengalami alergi pada kosmetik tertentu sehingga menimbulkan perih di wajah pada saat memakai kosmetika tertentu segeralah memakai air mentimun yang diparut dan diperas, diambil airnya lalu basuhkan keseluruh permukaan kulit muka/wajah. Insyaallah kulit muka/wajah anda akan terasa dingin kembali.
So……selamat mencoba...^_^

1 comment:

  1. siip ilmu baru lg nih, bagus materi artikelnya. gambar mentimunya nampak segar2,

    ReplyDelete

Terima kasih atas komentar anda !